Senin, 07 Mei 2018

Kendali

Dalam hidup, manusia berkuasa dan dikuasai oleh 2 hal.. yakni sesuatu yang dalam kendali dan di luar kendali diri kita. Hanya karena sesuatu sudah ditetapkan, bukan berarti kita tidak dapat merubah nasib.

Seperti, usaha. Sesuatu yang bisa dilakukan hingga melampaui batas. Namun di satu sisi ia berdampingan dengan hal yang tidak dapat dikendalikan, yakni; hasil. Tidak jarang kita sering diuji dengan usaha dan doa yang telah kita panjatkan, namun ternyata hasil yang kita dapatkan tidak begitu memuaskan, tanpa sadar hasil merupakan sesuatu di luar kendali diri manusia sendiri.
Jangan kira, sesuatu di luar kendali kita tidak dapat kita kendalikan. Layaknya siang dan malam, keduanya adalah 2 hal yang berjalan beriringan. Pada satu titik ketika takdir menghampiri kita, baik atau buruk, maka pikiran dan perasaan merupakan variabel kendali pada titik yang tidak dapat kita kendalikan.
Barangkali, satu dua diantara kita sedang diuji sedemikian rupa. Perihal rezeki, perihal jodoh, perihal cita-cita, perihal usaha yang kerapkali tidak memperlihatkan hasil. Barangkali, satu dua diantara kita ada yang ingin menyerah, namun ada yang berhenti sejenak untuk melompat lebih jauh. Semoga kita masih merupakan golongan hamba yang senantiasa bersyukur dan bekerja keras. Barakallahu fiik.




[SEBAIKNYA BACANYA JANGAN DITERUSIN]

WKWKWK

SERIUS AMAT BACANYA.

Jadi gue habis baca divortiare dan twivortiare dari ika natassa. As always, im drowning with the character. Gue baca 2 buku kurang dari 2 hari..sampe begadang. Belajar aja ngga segininya:’) hh jadi pengen punya suami kayak beno. dokter bedah yang kaku tapi gemesin banget!!walopun ternyataaaaaaaaaaa aa ga bisa gue jelasin. Intinya cool bgt tapi dalamnya spoiled, unpredictable tapi apaya.. si beno pengen punya 4 anak, tapi sekalinya liat istri lahiran pertama udah ngga tega lol. lucu bgt lucu bgt seriusaan pokonya!!hft. Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘alaa ali Muhammad. Hehehe

Mungkin favorite part gue adalah ketika doi bacain doa nabi zakariya ke perut istrinya karena tak kunjung dikaruniai buah hati. Jujur gue sedih bgt lol. Dan most favorite part, terfavo sepanjang masa, ketika doi selalu baca surah al-anbiya 89 dalam shalatnya. “yaa Tuhanku,, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri. Dan Engkaulah pewaris yang paling baik” asli gue sedih. DAN TAUGAK TAMBAHANNYA APAAN? “yaaAllah kalau bisa jadikanlah yang menemani saya itu Alexandra, mantan istri sayaa” GUE RASANYA PENGEN GIGIT BANTAL SAMPAI RONYOK:(

Overall gue masih merasa novel ini agak vul..gitu. yacuma gabisa dipungkiri nilai islamnya juga dapet. Yakali guenya aja mungkin yang merasa belum cukup umur untuk baca novel ini, tapi seriusan bagus kok hahaha

Share:

0 komentar:

Posting Komentar