Rabu, 02 Mei 2018

Lost In Sumenep (2)

Haaaah guys
Parah nih parah. Padahal gue udah panjang lebar ceritain soal sumenep di word simpenan gue. Ternyata gue gaksave. Okdeh cekidaut aja ya!!

Gue kangen sumenep. Pake banget. Gue kangen kalau lagi ngumpul bertiga sama aul akbar, gue kangen gimana akbar ngurusin banget dan nyuri waktunya hanya buat mastiin gue dan aul just fine di “daerah” orang. Gue kangen ketika kita punya jadwal rutin selama 15-30 menit untuk jalan nyari kios, terus nongkrong lyke anak begal sumenep. Udah fix kangen parah deh intinya.

Disana, akbar kan orangnya phlegmatic gitu guys jadi cepet nyambung sama banyak orang plus disenangi sama banyak orang. Gue dan aul yang rada tertutup selalu nempel di akbar, kemana-mana, mau makan aja kita selalu jalan 1 km dulu baru bisa dapet warung. Si akbar malah selalu dijulukin pria beristri dua, nampaknya virus poligami angkatan gue udah mewabah tingkat nasional. Nah, oleh karena kita keseringan bertiga jadi temen kita semua rada sama, ada si leo, sultan dan kak falah dari ciputat. Ada bang aris dari aceh, bang risky dari medan, hanum dari medan tapi asli melayu banget:”) dan juga azizah dan alifah dari makassar juga. Ini genk accidentaly terbentuk ketika disana.

Naah, di hari terakhir panitia dan peserta punya jadwal untuk touring kota sumenep dan kita langsung caw ke pantai. You know sea is my forever, favourite thing. Gue seneng banget,dan viewnya muasin juga sih walaupun beti beti yak sama tanjung karang wkwkwk. Gue sama aul disana kerjaannya hanya makan doang, sama foto foto aja karena ga bawa baju, plus lagi ngehemat baju guys karena besoknya udah mau pulang (secara gue disana 8 hari:”)) naah pas lagi makan, gue udah ngeliat akbar dikerjain abis abisan dimana bajunya udah diisi sama pasir dan air laut. Yang lain juga udah pake ajang balas dendam saling cebur ceburan. Feeling gue udah mulai ga enak saat liat ka falah udah jalan ke arah gue, gue mah soksok sibuk pura pura ga ngeliatin ka falah dan balik arah. Parahnya sultan juga udah berada di depan gue pas balik arah dan okei.. guess what  gue ditaburin pasir juga sama ka falah dan sultan. Gue yang ga terima juga ikut lemparin pake teknik smash bulutangkis level up, at the end kafalah bilang kayak gini ke gue: “aku baru tau loh wind kalau kamu bisa sekejam itu” gue senyum terharu:”)

Ngga berenti sampai situ, gue ditarik paksa sama anak anak yang lain dan aul juga malah ikutan nyeburin gue di laut. Kata mereka biar bisa balik ke sumenep lagi, ini pertama kalinya gue nyebur di air laut selain sulawesi tengah, makassar pun ngga pernah guys:”)
Ga bisa gue pungkiri emang quality timenya dapet banget saat itu. Tetep berantem pake pasir, nyeburin orang yang belum nyebur, bahkan berusaha tenggelamin orang, sekaligus tenggelamin kenangan juga. EAAHAHAHA. Daan karena ga bawa baju, gue dalam mobil basah basahan sama si aul. Kita selesainya maghrib jadi nyampe ke kotanya udah malam gitu. Gue super kedinginan karena jaraknya agak jauh dengan baju yang masih basah. Dan kita nyampenya jam 7 lewat padahal planning gue aul dan akbar kita bakalan caw saat itu juga untuk balik surabaya. Situasi dan kondisi agak kacau nih, syukurnya akbar adalah orang yang penuh tanggung jawab, doi ngurusin semua barang-barang gue terlebih dahulu, dan mentingin gue dan aul buat mandi lebih dulu, dan malam itu gue berperan sebagai bendahara udah nyiapin kelengkapan buat keberangkatan ke terminal dan bandara besok malam.

Malam itu, saat udah nyampe terminal ada hal yang buat gue kaget karena trio ciputat, bang risky, kawanan aceh, malang, purwokerto malah ingin nyusul ikutan ke sby juga. Padahal merekalah yang nahan gue dan akbar buat netep disana beberapa hari untuk jalan2 dulu. Alasannya yakni leo kehilangan dompet dan kesel banget sama panitia yang cuek padahal situasi lagi genting. Dan secara mendadak mereka mutusin buat berangkat bareng lyke orang dewasa buat caw ke surabaya tanpa mikirin penginapan. Akbar pusing bukan kepalang dan curhat ke gue. “wind, kalau Cuma bertigaki nda masalah mau nginap dimana, nginap dimanapun ndapapa, sekamarki bertiga ndada masalah, tapi ini 13 orang mau dikemanakan” sejujurnya gue juga jadi ikutan bingung saat dengerin akbar, tapi saat itu gue hanya bisa yakinin akbar, liburan ini bakalan super seru:”)

Pada saat di terminal gue nyampe duluan, sambil nunggu aul, ka falah ngajakin gue makan. Karena emang gue belum makan. Akbar juga ngikut  temenin gue saat itu krn doi gapernah ngebiarin gue dan aul jalan bareng cowok lain walopun temen genk kita sendiri, semua temen angkatan gue typical kayak ginisih, ready stock lho yaa:”)) nah sambil list penginapan dan udah selese makan, gue bungkus makanan yakali aul atau akbar dan temen temen yang lain bakal kelaperan karena perjalanan yang panjang. Gue izin beli minum di akbar sambil bilang “bar, mau beli minum...” dan si akbar iyain. Dan gue gangerti kita misah saat itu juga. Ka falah nawarin buat temenin gue, dan pas balik gue udah liat akbar beli minum sekarung kali yak. Fix nih orang kelebihan perhatian atau salah persepsi. Naah, sambil nyeberang, sebelum kita bener bener misah, ka falah told me one thing yang bikin gue terkejut karena apa ya, gue terkesima aja wkwkwk. “bar, awind orangnya pemalu bgt ya..” gue langsung awkward seketika. “itukan kok gitu banget sih hahaha” sadar ga sadar, udah banyak temen temen baru gue yang ngatain kayak gini, temen2 ukm gue jg pada bilang hal yang sama. They giggled at me... gue gatau apa yang salah gue emang fleksibel tapi gabisa banyak bicara sama orang baru :”)

Dan malam itu, kita fix berangkat caw ke surabaya cam traveller pro banget!





Share:

0 komentar:

Posting Komentar