Minggu, 20 Mei 2012

Anak Tiri T.T

 Assalamu'alaikum.

   Akhirnyaaa.... Setelah beberapa abad tak berjumpa, Akhirnya saya bisa menulis lagi ya... Sesuatu banget tauu ngga sih :p Dan sekarang saya ingin retell tentang experience saya yang tadi pagi menjelang siang--__--

   Nah, tadi kan ada baca doa 40 hari-an gitu. Perjalanan ditempuh selama 45 hari. Ups, 45 menit maksudnya dari rumah saya. Cukup jauhlah-__- Saya datang dan harus memilih tempat dimana saya harus duduk. Entah, disamping ibu saya yang ada tante saya juga disitu. Disamping ayah saya, disamping LiaNabilaSalsa, atau disampingnya Rian yang sibuk dengan hapenya terus-___- nah saya pilih duduk disamping ayah saya. Lebih aman xixixixi.
   Tapi, beberapa menit kemudian ada seorang nenek yang tiba-tiba duduk disamping saya. Dan sayapun melontarkan senyum kepada beliau. Beliau juga sih. Nah, dibelakang beliau ada seorang anak kecil yang goyang-goyang gitu. Lalu beliau marah kepada saya, enggak marah sih. Tapi menegur dengan wajah waaauw rawr rawwwwwwrrrrr gitu. Jujur, saya agak gimana gitu-__- bukan saya yang melakukan tapi saya yang dimarah T.T Eh tau-taunya si nenek beralih memarahi anak kecil tersebut. Nah, saya juga ngga tega sih. Tapi Saya nda bisa lakukan apa-apa. Kan beliau sudah tua, tingkahnya pasti kembali ke anak-anak lagi. Yah istilahnya tinggal sapusapu dada saja.
    Nah... Loncat beberapa scene. Sayapun ke kamar pemilik rumah skaligus mengikuti ibu saya sih. Nah, saya tetap stay dikamar itu. Tiba-tiba muncul nenek-nenek yang lain, yang mau shalat. Well, saya siap-siap lagi buat ditegur. Dan ternyataa..... Saya nda ditegur. Saya malah ditanya-tanya. Saya malah dilempar senyum oleh beliau. Fuhfuhfuh, hampir saja yaaaa... saya kira nenek-nenek itu tidak ada yang baik xixixixi :v

   Dan inilah klimaksnya. Saya disuruh ibu saya untuk menemani putri (sepupu saya yang kebetulan ikut) ke dapur buat pinjam sendok. Nah, pas saya mau kembali ke kamar ada segerombolan 3 nenek-nenek (yang berbeda pastinya) yang duduk di ruang tengah. Awalnya saya senyum sama mereka lagi, untuk menghormati ya. Nah, saya disuruh untuk memindahkan piring-piring semangka ke samping mereka. Baiklah........... Saya maklumi. Tapi, setelah itu saya disuruh lagi untuk memungut seluruh piring kotor yang ada di ruang tengah. HIKSSSSS :'( jujur batin saya ingin menangis. Ini bukan rumah saya, Keluarga saya-pun sebenarnya bukan. Saya orang lain disini, kenapa harus saya? Mana pake dicemoh lagi :'( serasa jadi anak Tiri yang ada di film-film, yang hidup dirumah orang seperti pembantu T.T Dan akhirnya semuanya saya lakukan juga. Piring-piring yang berserakan saya bawa ke dapur, dengan 3 kali bolak-balik buat mengantarkan piring-piring kotor itu. Dan sedikit membersihkan tisue-tisue yang juga berserakan diatas lantai......

*****
   Saya belajar banyak hal dari sana :') Saya senang mendapatkan pelajaran itu walaupun jujur 3 jam hidup disana itu saya nda sanggup. Saya merasa seperti jadi anak tiri :'( saya nda bisa bayangkan kalau tiap hari saya harus bekerja serumit itu, membersihkan semua yang berserakan, Dibentak, dimarah, ditegur. Jujur saya termasuk anak perempuan yang perasaannya peka. Sangat peka sekali. Saya nda bisa dimarah. nda bisaaa T.T

    Dan akhirnya saya benar-benar mengerti.... Bahwa hidup saya itu jauh lebih beruntung :') Alhamdulillah ya Allah. Makasih sudah buat winda hidup dikeluarga ini :'))

Share:

0 komentar:

Posting Komentar