Senin, 30 Januari 2012

A little bit conversation.

  when i was still a lil girl, i Hate praising somebody. Don't know, i'm just not interesting at all about 'Praise' . But! now, everything has changed, i like praising-___-. Then, i made a little bit conversation:

  • Saya      : Ya Allah. Ibu cantik sekali .. Cantiiiiiiiiiik sekali **
  • Ibu Dian : *Hanya Tersenyum*
  • Saya       : Ibu,  ibu pintar agama toh? Boleh saya tanya?
  • Ibu Dian :Nda juga dee *Tersenyum lagi*
  • Saya       :Ibu, waktu SD saya pernah dengar hadits, bunyinya itu begini 'Taburkanlah pasir dimulut orang yang suka memuji-muji. Jadi bagaimana itu bu? Pujian yang bagaimana? Memuji karena ingin sesuatu, atau  memuji karena Ikhlas. soalnya ibu kan cantik, saya ikhlas lo. selain itu ini sesuai dengan fakta juga bu..
  • Ibu Dian :  Dua-duanya de, Karena tidak ada yang patut dipuji selain Allah SWT. Karena semua yang ada di dunia ini merupakan ciptaannya :)
-Now, i understood it. Then, i said 'Subhanallah :))

Berikut Haditsnyaa :
  • Taburkanlah pasir ke wajah orang-orang yang suka memuji dan menyanjung-nyanjung.(HR. Muslim)
  • Seorang memuji-muji kawannya di hadapan Nabi Saw, lalu beliau berkata kepadanya, “Waspadalah kamu, sesungguhnya kamu telah memenggal lehernya, sesungguhnya kamu telah memenggal lehernya (diucapkan berulang-ulang)”. (HR. Ahmad)
  • Menyukai sanjungan dan pujian membuat orang buta dan tuli. (HR. Ad-Dailami).
  • Berhati-hatilah dalam memuji (menyanjung-nyanjung), sesungguhnya itu adalah penyembelihan. (HR. Bukhari)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar